Sampah Kembali Menumpuki Kota Bandung

Sampah kembali menumpuki Kota Bandung selama sepekan kemarin, ini disebabkan karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti ada salah satu alat beratnya yang sempat tidak berfungsi. Dikutip dari pikiran-rakyat.com , pengangkutan sampah yang rutin dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan sebanyak 200 rit per hari kini hanya terakomodir sebanyak 190 rit per hari.

Tetapi dengan jumlah pengankutan per hari yaitu sekitar 1000 sampai 1500 ton perhari belum bisa mengangkut sampah yang ada di TPS, terutama TPS yang berada di pasar tradisional. Perlu upaya yang lebih atau bahkan dua kali lipat untuk menormalisasi pengankutan sampah dari TPS.
Dalam keadaan normal, sampah di TPS pasar tradisional hanya memerlukan satu rit pengankutan. Contohnya seperti di pasar Cihaurgeulis, TPS Arcamanik dan Antapani sekarang sudah normal dengan pengangkutan 1 rit per hari.
Kendati sebagian kecil TPS sudah normal, sebanyak 163 TPS yang dikelola Pemerintah Kota Bandung mayoritas masih dipenuhi sampah yang bertumpuk.

*Ditulis ulang dan dikutip dari pikiran-rakyat.com tanggal 31/12/12

Comments

Popular posts from this blog

Prosedur Tanggap Darurat Banjir Di Perusahaan Perkantoran

Mengenal DISTILASI/DESALINASI MULTI STAGE FLASH

Rumus Untuk Menghitung Debit Air